Daftar Smartphone Canggih Dibawah 3 Juta!

Jika berbicara soal harga smartphone canggih saat ini, rasanya bikin pesimis ya. Mulai dari iPhone X yang dijual dengan harga IDR 20 juta, iPhone 8 Plus seharga IDR 13 jutaan, sampai rival dari Apple yaitu Samsung Galaxy S9 Plus seharga IDR 12 jutaan.

Baca juga : Apple Hadirkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED Special Edition

Memang nggak bisa dipungkiri, smartphone tersebut punya tampilan dan fitur yang luar biasa keren. Meski begitu, rasanya tetap sayang ya jika harus mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk keperluan smartphone. Untungnya sekarang sudah banyak produk alternatif smartphone affordable dengan spesifikasi sejenis dan tampilan desain yang juga nggak kalah keren. Apa sajakah itu? Berikut kami rangkum 4 smartphone terbaik harga dibawah IDR 3 juta!

LG K30

(Sumber gambar: www.androidauthority.com)

LG K30 dijual dengan harga hanya sekitar IDR 2 jutaan. LG K30 memiliki layar sebesar 5,3 inch dan ditunjang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, 8 megapixel untuk kamera belakang dan 5 megapixel untuk kamera depan, RAM sebesar 2 GB, ROM sebesar 16 GB, dan baterai sebesar 3,000 mAh. Menariknya, LG K30 juga menyediakan slot untuk memori eksternal. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir jika smartphone kesayanganmu nggak mampu menampung banyak aplikasi dan foto.

Nggak hanya itu, LG K30 juga sudah ditunjang dengan fitur fingerprint layaknya smartphone canggih pada umumnya. Terlepas dari segala kelebihannya, LG K30 memiliki kekurangan pada kualitas kameranya. Meski begitu, menurut kami, LG K30 sudah tergolong cukup canggih jika dilihat dari sisi harganya yang dibawah IDR 3 juta.

Alcatel 3V

(Sumber gambar: www.youtube.com/ENTER.CO)

Ini dia salah satu smartphone affordable yang paling berhasil membuat banyak orang terpukau. Beberapa waktu lalu, Alcatel baru saja memberi kabar soal kedatangan produk terbarunya yaitu Alcatel 3V. Memiliki fitur seperti dual camera, layar 6 inch, dan fingerprint, smartphone ini diperkirakan akan dibuka dengan harga hanya USD 150 atau sekitar IDR 2 jutaan. Alcatel diprediksi akan rilis dalam waktu dekat ini dan siap memukau para pecinta gadget dengan prosesor Android 8.0 Oreo, baterai sebesar 3,000 mAh, Ram 2 GB, dan akses ke jaringan GSM.

Huawei Honor 5A

(Sumber gambar: www.lelong.com.my)

Dirilis pada bulan Mei 2016, Huawei Honor 5A tidak kalah kerennya dengan smartphone keluaran 2017/2018. Honor 5a memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan fitur IPS LCD dan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 267 ppi. Dari segi spesifikasi, Huawei mengandalkan platform Android Marshmallow yang akan menjalankan proses kerja dari komponen hardware berupa chipset yang tersedia dalam dua jenis yaitu chipset buatannya sendiri HiSilicon Kirin 620 atau dari Qualcomm, Snapdragon 617. Chipset dalam Huawei Honor 5A tersebut diisi oleh prosesor Quad Core dual threading untuk versi Snapdragon dan untuk prosesor versi chipset HiSilicon Kirin Octa Core murni. Nggak hanya itu saja, Honor 5A juga berbekal RAM 2 GB, yang mampu menjalankan proses kerja secara multitasking. Harga handphone Honor original ini berkisar IDR 1,5 jutaan.

Oppo F3

(Sumber gambar: www.techweez.com)

Buat kamu para pecinta gadget tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan elektronik ternama Oppo, bukan? Nah, tahun lalu Oppo sempat merilis produk terbarunya yaitu Oppo F3. Perlu dicatat, produk ini juga menjadi salah satu model smartphone affordable favorit kami, lho! Perusahaan asal China ini memutuskan untuk menanamkan dual kamera depan, dan bukan kamera belakang pada model F3. Nah, Oppo bukanlah perusahaan pertama yang memutuskan untuk menawarkan fitur dual kamera depan. Sebelumnya, perusahan smartphone Vivo telah melakukan hal yang sama dengan produknya bernama V5. Namun, kamera Vivo tergolong lebih sulit untuk fokus jika dibandingkan dengan Oppo yang mengunggulkan fitur wide angle selfie. Cocok banget nih untuk kamu yang gemar selfie!

Untuk kualitas lebih premium, Oppo juga mengeluarkan versi F3 plus! Meski lebih mahal, namun it’s definetely worth the price!

Dari keempat pilihan di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Jangan ragu untuk bagikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!