Harapan Masyarakat Indonesia Kedepan

Indonesia adalah negara yang besar, negara yang terdiri dari ratusan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan suku, budaya, bahasa, dan agama yang beragam. Tentulah semua itu bisa menjadi kekuatan untuk membangun Indonesia yang lebih kuat dan sejahtera. Lalu apa saja harapan masyarkat Indonesia kedepannya? Berikut beberapa harapan dari masyarakat Indonesia :

1. Pendidikan Yang Setara Untuk Seluruh Anak Di Seluruh Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk yang sangat tinggi di dunia. Dari sekian banyak penduduk Indonesia tersebut, Indonesia memilki banyak mutiara tersembunyi di pelosok nusantara. Mereka adalah anak-anak penerus generasi bangsa. Mereka merupakan anak-anak dengan semangat belajar yang sangat tinggi. Mereka juga cerdas dan tekun, namun tertutupi oleh rasa minder terhadap diri mereka. Apalagi ditambah dengan fasilitas serta tenaga pengajar (guru) yang handal. Padahal mereka ini semuanya adalah harapan bangsa, karena mereka akan menjadi penerus bangsa kedepannya. Maka dari itu, diharapkan kedepannya seluruh anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mendapatkan pendidikan yang sama secara merata. Dalam hal ini, tentu saja metode pendidikan harus disesuaikan dengan lingkungan. Karena tidak sama anak-anak yang tumbuh di perkotaan dengan yang di pelosok-pelosok desa. Mereka memiliki metode belajar yang berbeda juga.

2. Pembangunan Infrastruktur Yang Merata Hingga Ke Pelosok Daerah

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kemajuan suatu wilayah, terutama wilayah-wilayah yang berada di pelosok-pelosok desa. Karena dengan adanya infrastruktur yang baik, bisa mempermudah segala aktivitas masyarakat, misalnya untuk mengangkut hasil pertaniannya ke pasar, untuk mempermudah akses ke luar wilayah, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, masyarakt di pelosok desa juga berharap adanya pembangunan fasilitas-fasilitas penting lainnya, seperti penyaluran listrik yang hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmatinya.

3. Tenaga Medis Serta Guru Yang Handal serta Amanah di Setiap Daerah

Saat ini masih banyak anak-anak di pelosok-pelosok desa yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Baik itu berupa bangunan sekolahnya yang tidak layak, atau kualitas guru yang tidak memadai. Selain itu, masih banyak juga masyarakat yang belum mendapatkan layanan kesehatan yang mumpuni. Namun untungnya masih ada anak-anak negeri yang menjadi relawan untuk mengunjungi ke seluruh pelosok negeri untuk mengabdi. Maka dari itu, kedepannya pemerintah diharapkan benar-benar selektif dalam penempatan tenaga yang profesional, baik itu guru maupun pelayan kesehatan.

4. Hilangkan Diskriminasi

Dalam dunia pendidikan, beasiswa merupakan salah satu sarana yang bisa digunakan untuk meraih mimpi dalam mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Walaupun demikian, tidak semua orang bisa memiliki kesempatan guna mendapatkan beasiswa ini. Sehingga tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Namun, sebagain besar dunia kerja di Indonesia lebih memprioritaskan kepada lulusan perguruan tinggi dalam merekrut pegawainya. Sehingga bagi mereka yang hanya tamatan SMA/SMK ke bawah akan dipandang sebelah mata. Padahal kalau mereka juga diberikan kesempatan untuk berkarya, bukan tidak mungkin justru mereka yang lebih berprestasi dibandingkan orang-orang yang memiliki gelar pendidikan yang lebih tinggi.

5. Dukungan Jaringan Internet Guna Membantu Kecepatan Penyebaran Infomasi

Pada era digital seperti sekarang ini, anda sudah tidak bisa lagi mengikuti cara-cara lama dalam segala hal. Salah satunya adalah soal informasi dan komunikasi, dimana pada saat ini jaringan internet telah mendominasi dalam hal tersebut. Sehingga distribusi untuk internet juga harus diperluas agar supaya penyebaran informasi dan komunikasi menjadi lebih cepat. Dengan demikian, semua masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, bisa menikmati jaringan internet ini dengan lebih mudah. Saat ini telah hadir produk Smartfren melalui #Super4GKuota dan #KuotakanSuaramu.

Itulah beberapa harapan dari masyarakat Indonesia, yang semoga bisa terwujud di masa yang akan datang nanti.

Referensi : IDN Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *