Seperti Inilah Cara Yang Benar Dalam Merawat Extension Bulu Mata

Cara merawat eyelash extensions merupakan pilihan yang tepat bagi kamu, agar membuat bulu mata tampak terlihat lebih tebal dan lentik tanpa harus menggunakan mascara. Pada umumnya, extension bulu mata ini dapat bertahan selama 6 – 7 minggu. Dengan menggunakan extension bulu mata, maka anda pun tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata, mascara, dan eyeshadow untuk sehari-hari karena bulu mata sudah terlihat menarik dan terbuka. Lantas, bagaimanakah cara merawatnya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Tidur Dengan Posisi Terlentang
Apakah anda sering tidur dengan posisi menyamping? Jika iya, maka mulai saat ini anda harus membiasakan diri tidur dengan posisi terlentang. Terutama pada hari pertama pemakaiannya. Hal tersebut dikarenakan lem membutuhkan beberapa saat untuk mengering sepenuhnya, dan posisi tidur menyamping dapat merusak posisi extension bulu mata anda. Dengan membiasakan tidur terlentang, maka extension bulu mata anda akan lebih tahan lama.

2. Membersihkan Secara Menyeluruh
Dalam hal ini, sangat tidak disarankan bagi anda untuk menggunakan riasan mata seperti eyeshadow atau eyeliner pada saat menggunakan eyelash extensions. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, penggunaan eyeliner dan eyeshadow ini dapat membuat extension bulu mata tidak bisa bertahan lama. Maka dari itu, anda harus membersihkan riasan mata tanpa mengusik extension bulu matanya. Apabila anda hendak melepaskan riasan matanya, maka lakukanlah dengan extra hati-hati. Gunakan kapas kecil atau cotton bud dengan menggunakan micellar water saat menghapusnya. Tak hanya itu, anda juga jangan sampai lupa untuk menggunakan pembersih makeup yang berbahan dasar minyak.

3. Menyisir Bulu Mata
Cara yang benar berikutnya dalam merawat extension bulu mata, yakni dengan menyisir bulu mata. Ya, hal ini bertujuan untuk mencegah bulu mata agar tidak miring. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan spoolie atau sisir bulu mata saat menyisir bulu matanya yang berantakan. Mengenai cara menyisirnya, letakkan spoolie di bawah bulu mata anda, kemudian sisir dengan gerakan menggulung. Dengan begitu, maka bulu mata anda pun akan tampak lebih rapi serta tahan lama.

4. Jangan Sering Menyentuh Bulu Mata
Sejatinya, bulu mata pada seseorang itu memang akan rontok dengan sendirinya. Nah, saat anda menggunakan eyelash extensions, hal tersebut dapat membantu dalam mendorongnya ketika bulu mata mulai tumbuh panjang. Apabila perpanjangan bulu mata dapat menjadikan eyelash extensions anda terlihat tidak pada tempatnya, maka hindari memain-mainkan atau menarik bulu matanya. Jika tidak, maka anda kehilangan bulu mata baik yang alaminya maupun yang palsunya. Dengan kata lain, biarkan eyelash extensions terlepas sendiri dan gunakan spoolie untuk menyikat kembali pada tempatnya sementara.

5. Hindari Penggunaan Riasan Mata Waterproof
Sama halnya dengan eyeliner dan eyeshadow, riasan waterproof juga akan menyulitkan anda saat hendak membersihkan eyelash extensions-nya. Sebab, anda membutuhkan pembersih minyak yang kuat dan dihapus dengan cara digosok. Padahal, penggunaan eyelash extensions ini juga tidak membutuhkan lagi riasan mata lainnya lho. Oleh karena itu, sebaiknya anda hindari penggunaan riasan mata waterproof.

Itulah beberapa cara yang tepat dan benar dalam merawat extension bulu mata. Nah, jika extension bulu mata anda ingin lebih awet dan tahan lama, tentunya cara di atas tadi harus benar-benar dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *