Huawei Nova 2i Hadirkan Face Unlock dan AR Lens

Masih ingat Huawei Nova 2i yang masuk Indonesia pada November 2017 lalu? Per hari ini, ada pembaruan software, yaitu fitur “Face Unlock” dan “Lensa AR”.

Face Unlock bisa jadi alternatif untuk membuka layar smartphone. Ketika sensor sidik jarik tak berfungsi karena tangan basah, misalnya. Lagipula keren juga kan buka layar smartphone pakai selfie. 😀

Cara kerja Face Unlock adalah kamera depan mendeteksi wajah kita, lalu membuka kunci smartphone secara cepat.

Menurut Huawei, teknologi pengenalan wajah ini mampu mengenali wajah dalam hitungan milidetik.

Ada dua pilihan pengaturan: Direct unlock atau Slide to unlock. Kalau pilih Slide to unlock, kita bisa manfaatkan tampilan pemberitahuan cerdas > pemberitahuan layar kunci cerdas.

Misalkan Huawei Nova 2i dibuka oleh bukan pemilik, otomatis akan sembunyikan informasi atau konten pemberitahuan apapun; seperti SMS, WeChat, WhatsApp, Line, QQ, dll.

Pengamanan oleh fitur ini terdiri dari tiga dimensi.
Pertama, The Storage security. Informasi wajah pengguna disimpan dalam CPU TEE (Trusted Execution Environment) area chipset Kirin yang memiliki keamanan mumpuni.
Kedua, The Algorithm security. Artinya, ada lebih dari 1.000 titik informasi wajah yang memungkinkan ponsel mengenali wajah
penggunanya.
Ketiga, seseorang tidak dapat membuka ponsel tersebut, sekalipun pengguna saat menutup matanya atau tidur.

Lensa AR menambahkan kemampuan augmented reality pada selfie. Pengguna tinggal pilih varian dari Augmanted Reality (AR) untuk latar belakang. Hasilnya, kita tampak berfoto bersama tokoh idola, atau berada di depan menara Eiffel, Big Ben London, atau Sydney Harbour Bridge.

Cara membarui software:
– Buka Settings > System update
– Klik system update dan tiga titik di pojok kanan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *